Posts

Entri yang Diunggulkan

Episode chitchat random, "belum coba, belum tau rasanya kan ?

Image
Hai sanak segalo,ketemu lagi kek ambo....


Sebagai bintang tamu dalam candaan kali ini ada episode spesial, yeay. Lebih tepatnya bukan spesial, tugas kehidupan sudah akan menerpa dengan bertambah usia. Dulu waktu SD, rasanya seneng banget kalau memperingati hari lahir, ada kue,kado dan sanak keluarga hadir.

Sekarang, 20 tahun Tuhan masih mengamanatkan aku untuk menjadi manusia. Tentunya harus lebih baik versiku . Kalau dalam psikologi perkembangan bilang, aku memasuki usia dewasa awal yang mana tugas baru harus dijalankan. Yah kadang juga mikir tugas pas Remaja aja masih banyak yang ketinggalan. Tapi nggak papa,yang penting kita nggak berhenti untuk berproses.

Apalagi akan banyak galau yang kita pikiran, "wah dia udah nikah, kerja bla bla" terus "aku bisa apasih". Nggak papa kamu sudah sadar, tapi jangan hanya galau aja. Jawab pertanyaan yang dirimu tanyain dengan karya terus naik dikit jadi prestasi, sisanya titipkan masa depan pada Tuhan lewat tangan mengadah kapan…

Melanjutkan keramahan, mampukah ?

Image
Melanjutkan keramahan, mampukah ?




Dua hari sebelum lebaran, tubuh ini rasanya minta jeda. Perjalanan Jakarta-jogja via kereta menghabiskan waktu 8 jam-an, ditambah harus menginap di luar bandara untuk menunggu flight pagi, rasanya badan ini makin tua tidak tahan dengan angin malam. Sok-sokan jadi traveller, tapi seneng. Namun, mana bisa jeda. Tradisi lebaran sudah tia,  berkumpul dengan sanak keluarga setahun sekali. Rute perjalanan masih sama, setelah solat ied mampir kerumah sarapan dilanjutkan mengunjungi rumah mbah (orang tua Ibu). Di sana sudah berkumpul anak, cicit, dari 6 ber anak menghasilkan satu ruang tamu penuh, udah kayak satu RT.

Kemudian, pulang kerumah untuk acara halal bihalal di masjid dengan tetangga sekitar. Sudah berpuluh kali jabat tangan, ada yang terisak tapi nggak sedikit yang kipas-kipas pakai tangan menghalau panasnya bumi, membuat keringat bercucuran membahasi baju baru, iya nggak ? Belum usai, rute dilanjutkan kerumah mbah (orangtua dari bapak). Bapak anak p…

Mantan Manten : Memaafkan, Caraku untuk Menyembuhkan Luka

Image
Setiap manusia berkeinginan untuk memiliki pasangan dalam hidup. Keinginan ini seolah terwujud ketika mendapatkan pasangan yang kita sukai. Namun, tidak ada hubungan yang sempurna. Suatu hubungan memiliki risiko untuk merasakan sakit maupun kecewa. Dan tidak semua berakhir pada sebuah ikatan. Katanya cinta nggak harus memiliki bukan ?.
.... Sore itu, langit Jogja masih di atas , wkwk. Dengan semangat nonton gratisan, kuarahkan roda sepeda motorku menuju jalan Adi Sucipto melewati keramaian. Beberapa menit kemudian, roda sepeda motorku terhenti. Dihentikan simpang empat dengan tiang yang berdiri, kamu mneyebutnya "lampu merah" padahal ada ijo dan kuning. 
BOLEH TERTAWA DULU... 
Sore lalu, aku ikut Nonton Bareng Kompasiana Jogja di EMPIRE XXI, hayo kamu pernah nonton sama siapa di sana ? kalau pernah nonton sama mantan dan nggak mau balik nonton di sini karena teringat mantan. Kudu nonton film ini " mantan manten " sama mantan, syukur balikan eh baikan dingnn.
Awalnya aku…

Budgets Planner ala Milenial

Image
Ngomongin generasi milenial nggak lepas dari teknologi dan informasi yang makin terkini dan canggih sekali. Ya, bisa dilihat aja kayak.

"ku mau makan ?, bukan lagi. " kuingat kamu ! wkwkwk
Buka gadget, pilih makanan sesuai selera, tunggu beberapa menit. Makananan yang kamu pesen siap disantap tak perlu keluar keringat. Ya nggak ?. Dan masih banyak contoh lagi yang biasa kamu lakuin. Eits dibalik kecanggihan informasi itu kita juga bisa terperosok jadi budaknya benda mati yang menggerogoti nafsu belaka. Apalagi kalau bukan "BOROS" semakin menjadi-jadi. Duit seberapapun yang kita punya kayak nggak cukup.
Di balik itu semua, muncul pertanyaan. " bagaimana caranya memanage uang ?" bagaimana kita ngatur benda mati itu, kalau yang idup malah yang diatur ? wkwkwk

Sebelum nanya, nanya gimana. Dengerin podcastnya Mbak Ligwina dulu deh di Inspigo. Modal kuota doank bisa sambil gosok baju atau merenung gitu. Beberapa hari yang lalu, aku juga story di Instagram mengen…

Little seoulnya Jogja

Image
Jangan lupa kalau nulis tanggal ini udah 2019. Semoga resolusinya juga baru dan semangat mencapainya. Diawal tahun ini, pas banget bagi yang sedang liburan inginnya ke Korea ya tapi belum, tahun depan deh wkwk. Aku rekomendasikan ke salah satu tempat yang berbau Korea juga di kota istimewa, Yogyakarta. Tempat ini bisa menjadi awal sebelum menyambangi para oppa-oppa di negerinya, di tempat itu juga ada oppa-oppanya tapi, gambarnya doang. Kalian mau tahu se fun apa tempatnya ?, scrool sampai bawah ya. Supaya persiapan sebelum datang.

Tampak depan tempatnya seperti ini, namanya Chingu. Alamat mapnya bisa diklik di bawah gambar ya. Eh yang suka Korea, pada tahu nggak artinya Chingu ? ya Chingu berarti teman, yang ngebuat pengennya Chingu ini menjadi teman untuk duduk, makan, santai, ngobrol dan lain sebagainya. Kalau mau lebih lanjut tahu tentang latar belakang namanya bisa dilihat di katalog makananya, ya berarti kesitu dulu donk wkwk. Bagi yang pengen juga ke Chingu untuk liburan atau me…

teman mimpi

Teman mimpi

Pagi itu masih dingin, terdengar perdebatan antar dua orang perempuan dari lubang dapur. Saling melempar tanya, juga saling melempar jawab. Udara makin panas, begitupun perdebatan antar keduanya. Terdengar suara ketukan kaki menjauh dari lubang dapur, hening lalu saling mengerjakan tugas sendiri. Tak ada tatapan mata antar keduany, melirik-lirik supaya tak ketahuan bila memang sedang melirik.
Terdiam, saling, hening, pecah tawa Sudah tak kuat dengan polesan masker yang membuat mereka berdua sulit tertawa
Aku memanggilmu ibu, teman untuk melempar jawab dan tanya Pada setiap mimpi tinggi yang kuangan, ada lintasan ceritamu Betapa beruntungnya aku, mempunyai sosok ibu dengan ceritanya
Kau ceritakan mimpimu dulu, mimpi yang kusebut nyata Pada setiap jejak miniatur Bengkulu dan Jawa Kau pernah menyinggahkan kaki di tempat tetangga Malaysia, tempat yang paling banyak tergambar pada lipatan lensa Di sana ada ketangguhan bukan sekedar hiburan namun kerinduan akan kakek dan nenek Meraup ring…

sedang dalam pencarian

Image
SEDANG DALAM PENCARIAN


Anak muda, waktunya bergalau ria. Bukan hanya soal siapa kekasih saya, namun mulai bertanya sebenarnya apa kesukaan, minat dan bakat saya. Mulai bingung, iya nggak ? Yang tadinya ketika SMA kerjaannya sekolah-pulang tanpa kegiatan tambah makin bingung karena nggak pernah terpapar organisasi maupun semacamnya. Lalu bagaimana pertanyaan saya ? Ternyata bahas tentang diri tidak semudah itu.
Aku juga merupakan Mahasiswa yang kebingungan mengenai “ siapa saya dan saya mau ngapain dengan saya “ . Banyak buku dan seminar yang menjual bagaimana “ know your self “. Emang seberapa penting sih ? penting banget kalau benar-benar dilakuin bukan hanya terus ditanyakan. Mengawali karir dalam dunia diri tidak melulu berhasil, ada diri yang sudah sampai pada titik jenuh. Ya gimana ya ? Jadi sebenarnya apa yang harus kita lakuin ?. Ada beberapa hal yang saya lakuin untuk tahu siapa saya. Bebrapa hal ini bisa kalian semua coba jika cocok untuk kalian, TIDAKMEMAKSA. ------------…