Posts

Showing posts from 2018

Little seoulnya Jogja

Image
Jangan lupa kalau nulis tanggal ini udah 2019. Semoga resolusinya juga baru dan semangat mencapainya. Diawal tahun ini, pas banget bagi yang sedang liburan inginnya ke Korea ya tapi belum, tahun depan deh wkwk. Aku rekomendasikan ke salah satu tempat yang berbau Korea juga di kota istimewa, Yogyakarta. Tempat ini bisa menjadi awal sebelum menyambangi para oppa-oppa di negerinya, di tempat itu juga ada oppa-oppanya tapi, gambarnya doang. Kalian mau tahu se fun apa tempatnya ?, scrool sampai bawah ya. Supaya persiapan sebelum datang.

Tampak depan tempatnya seperti ini, namanya Chingu. Alamat mapnya bisa diklik di bawah gambar ya. Eh yang suka Korea, pada tahu nggak artinya Chingu ? ya Chingu berarti teman, yang ngebuat pengennya Chingu ini menjadi teman untuk duduk, makan, santai, ngobrol dan lain sebagainya. Kalau mau lebih lanjut tahu tentang latar belakang namanya bisa dilihat di katalog makananya, ya berarti kesitu dulu donk wkwk. Bagi yang pengen juga ke Chingu untuk liburan atau me…

teman mimpi

Teman mimpi

Pagi itu masih dingin, terdengar perdebatan antar dua orang perempuan dari lubang dapur. Saling melempar tanya, juga saling melempar jawab. Udara makin panas, begitupun perdebatan antar keduanya. Terdengar suara ketukan kaki menjauh dari lubang dapur, hening lalu saling mengerjakan tugas sendiri. Tak ada tatapan mata antar keduany, melirik-lirik supaya tak ketahuan bila memang sedang melirik.
Terdiam, saling, hening, pecah tawa Sudah tak kuat dengan polesan masker yang membuat mereka berdua sulit tertawa
Aku memanggilmu ibu, teman untuk melempar jawab dan tanya Pada setiap mimpi tinggi yang kuangan, ada lintasan ceritamu Betapa beruntungnya aku, mempunyai sosok ibu dengan ceritanya
Kau ceritakan mimpimu dulu, mimpi yang kusebut nyata Pada setiap jejak miniatur Bengkulu dan Jawa Kau pernah menyinggahkan kaki di tempat tetangga Malaysia, tempat yang paling banyak tergambar pada lipatan lensa Di sana ada ketangguhan bukan sekedar hiburan namun kerinduan akan kakek dan nenek Meraup ring…

sedang dalam pencarian

Image
SEDANG DALAM PENCARIAN


Anak muda, waktunya bergalau ria. Bukan hanya soal siapa kekasih saya, namun mulai bertanya sebenarnya apa kesukaan, minat dan bakat saya. Mulai bingung, iya nggak ? Yang tadinya ketika SMA kerjaannya sekolah-pulang tanpa kegiatan tambah makin bingung karena nggak pernah terpapar organisasi maupun semacamnya. Lalu bagaimana pertanyaan saya ? Ternyata bahas tentang diri tidak semudah itu.
Aku juga merupakan Mahasiswa yang kebingungan mengenai “ siapa saya dan saya mau ngapain dengan saya “ . Banyak buku dan seminar yang menjual bagaimana “ know your self “. Emang seberapa penting sih ? penting banget kalau benar-benar dilakuin bukan hanya terus ditanyakan. Mengawali karir dalam dunia diri tidak melulu berhasil, ada diri yang sudah sampai pada titik jenuh. Ya gimana ya ? Jadi sebenarnya apa yang harus kita lakuin ?. Ada beberapa hal yang saya lakuin untuk tahu siapa saya. Bebrapa hal ini bisa kalian semua coba jika cocok untuk kalian, TIDAKMEMAKSA. ------------…

Ada apa di Museum Sandi ?

Image
Ada apa di Museum Sandi ?
Sabtu pagi, tarikan magnet terasa kuat untuk menempel di atas kasur. Badan terasa  lentur menyentuh kasur. Dan lagi-lagi dibarengi dengan asik memegang gadget, sudah ditebak mata akan terbelalak walaupun tubuh masih di kasur pikiran sudah melanglang buana. Seringkali jadi lupa bahwa pagi akan mengutuk jadi siang. Menengok jam seketika membangunkan badan. Teringat jam 09.00 harus ke Museum Sandi untuk wawancara. Heu, dimana ya Museum Sandi ? Serahkan pada ojek online.
Ada yang tahu dimana Museum Sandi ? ya, ternyata museum tersebut terletak di daerah Kota Baru. Lebih mudahnya di belakang Mcd Sudirman. Untuk masuk ke museum tidak dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Sukakan yang gratisan ?. Jam buka museum dimulai dari hari Senin-Jumat jam 08.00-16.00 dan untuk hari Sabtu-Minggu buka pukul 08.00-15.00.
Gaes, kalian pernah mendengar bahwa ada Museum Sandi di Jogja ? jujur kalau aku sih baru hari itu tahu kalau ada museum tersebut. Nah sebenarnya ada apa aja sih…

Konten Youtube, Remaja KRITIS

Image
Zaman aku kecil dulu, menonton Televisi adalah hal yang sangat menggembirakan. Mengapa begitu ? Karena tidak semua rumah memilkinya, setiap malam kami harus berkunjung ke rumah yang memiliki televisi. Seperti nobar, namun dengan layar kaca yang tak besar. Datang cepat agar duduk paling depan. Menontonnya hanya satu channel, tidak dipindah sebelum filmnya selesai. Setiap malam seperti itu.

Ketika listrik sudah mulai masuk ke wilayahku. Mulailah siaran dari kotak hitam bisa dinikmati diseluruh keluarga. Nobar di rumah masing-masing. Begitu cepatnya perkembangan teknologi, dari dulu zaman orang tua kita yang hiburannya hanya berupa teater desa hingga mendengarkan suara orangnya saja (radio) beralih ke kotak hitam sebut saja TV.
Lalu, apakah TV masih tetap akan eksis. Melihat era millenial seperti ini, keeksisan Layar TV sudah mulai tergantikan dengan Youtube. Iya nggak ?. Selain praktis, Youtube juga bisa diakses dimana saja. Layar TV juga sudah memberitakan informasi yang memihak, apalagi…

Jangan nikah hanya karena,

Image
Sosial media semakin hingar bingar dalam menyuguhkan informasi. Tak sedikit pemikiran kita terpengaruhi oleh pemberitaan tersebut. Semuanya bisa diakses di layar kaca. Peran para artis muda atau yang terkenal dengan instagramable dan youtuber mewarnai kancah sosial media di Indonesia. Tak sedikit dari mereka yang memposting kisah kasih dengan pasangannya yang berujung pada indahnya hubungan " pernikahan" banyak dari mereka yang menyuguhkan indahnya menikah. Para netijen banyak yang terbaper-baper melihat bahagianya pasangan tersebut, apalagi jika ditambah dengan mumetnya laporan dan tugas. Muncul keinginan, " nikah aja yuk" atau " kapan aku kayak mereka ?"
Namun, dibalik mempertanyakan kapan. Ada banyak yang harus dipersiapkan bukan hanya finansial namun juga mental. Dalam sudut pandang ilmu kedokteran yang merujuk pada BKKBN tentang UU pernikahan bahwa usia yang ideal, 25 tahun untuk laki-laki dan 21 tahun untuk perempuan. Kamu sudah masuk kriteria umur m…