DiY ALA putput

Gue masih liburan yang kerjaannya main handphone, nyapu  dan bengong sama obrak-abrik lemari soalnya cari peninggalan hahahah. Hari itu angin ribut, pokoknya kulit gue ngerasa dingin. Trus karena nggak ada gawean, kerjaan ngobar-abrik dimulai. Eh akhirnya temu bahan sama alat sulaman waktu gue SD, kreatif kan ? zaman SD aja udah nyulam yang bikin otak gue jadi panas sangking ribetnya nyulam, salah pola gunting lagi dan lagi sampai jaringnya putus, itu mah gue aja karena nggak sabaran.

Nah, beberapa hari yang lalu gue ngeliat yutub ngebuat tasel, etdah. Bahan yang digunain mah keknya ada semua dari peninggala tadi. Langsung gue ikutan buat deh,

Nah ini DIY ala PUTput

Alat dan bahan

Setelah kamu siapin alatnya mulai deh bikin, DiY nya ala kamu. 
Rincian alat dan bahannya, gunting, benang wol, batang kayu dan kardus persegi panjang.


step 1

Gulung benang wol dengan bantuan kardus yang telah dibuat persegi panjang, sebenarnya kamu bisa pakai apa aja asalkan bisa batu gulung benangnya. Panjang kardus persegi panjang juga nyesuain seberapa panjang tasel yang mau kamu buat, kalau mau lebih pendek ya potong kardusnya. Lalu, kamu potong bagian bawahnya dan ikat atasnya, seperti gambar dibawah.

step II

And then, kalau udah kayak gini gunting bagian bawah supaya rapi aja.

Step III

Nah, ikat tasel kira-kira jarak 1 cm dari ujungnya. Eh tapi dikira-kira aja supaya manis gitu..
Bukan kayak kmau tapi,

Step IV

Gue pengen gantungin tasel ini makanya gua pakai kayu untuk gatungin taselnya, overall terserah kamu juga mau digantungin kayak apa, bisa di langsung di dinding atau di kayu seperti yang aku buat. Jumlah tasel yang mau kamu gantungin juga nurut selera kamu aja, maunya gimana.

FINALLY

TARAAAA, ini hasil do it yourself gue tapi udah diedit pakai vscocam biar nampak manis lagi, kayak pinky-pinky gitu, masakkk. Eh Supaya tambah ciamil juga gue tambahin foto polaroid.


Selamat mencoba DiY ALA KAMUKAMU
KALAU MAU SHARE HASIL DiY ALA KAMUKAMU BISA TAGS IG AKU 

https://www.instagram.com/putrihafisyah/?hl=id
putrihafisyah@gmail.com

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mencari tahu kelebihan sebagai Kekuatan

ZERO WASTE CHALENGGE , dimulai dari dirimu

Hidup bahagia ? kurangin yang nggak penting