Posts

Showing posts from September, 2018

Abis nonton Aruna dan Lidahnya.

Image
ARUNA dan LIDAHNYA,


https://www.instagram.com/palarifilms/?hl=id

Ada yang tau itu judul apa ? cek di bioskop terdekat anda. SEDANG TAYANG. jadi beberapa hari yang lalu sebelum filmnya SEDANG TAYANG, ada salah satu teman di IG https://www.instagram.com/pacarkecilku/?hl=id menayangkan berbagai hal  tentang film ini. Jujur, dalam hal nonton film gue bukan orang yang ikut-ikutan dengan film apa yang lagi trend dan ratingnya tinggi kemudian gue harus nontonnya. karena gue tipikal manusia yang lebih suka baca novelnya .
Entah mengapa, setelah gue nonton trailernya. " film yang nggak biasa " ya kan biasanya sutradara ngangkat film yang udah pasti-pasti aja, ya pasti ngetrend nya, pasti ditontonnya sama orang indonesia. Kriterianya juga pasti komedi yang buat orang sampe guling-guling, horor yang bikin orang teriak-teriak di bioskop kalau di sampingnya suaminya ya boleh donk peluk suaminya whahha. Yang belum jangan. Atau juga film yang melow, bikin baper sampai kaum kita meneteskan a…

MIXAGRIB, PENYAMBUNG PERJALANANKU

Image
Pagi-pagi buta aku sudah berada di pesawat untuk terbang menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar Bali. Mau kemanakah kita ? ke Bali, eh bukan kami berdua hanya transit beberapa jam saja. Perjalanan kali ini berdua dengan teman baru kenal, kak Alya aku memanggilnya. Kami berdua merupakan salah satu delegasi “ Sasambo Greeneration “ dari Yogyakarta.

Kurang lebih 1 jam di pesawat, rodanya pun menyentuh aspal di Bandara Ngurah Rai. 

Kemudian dilanjutkan menuju ruang transit, setelah menunggu beberapa jam permohonan maaf terdengar, sudah tahu apa yang terjadi ? ya pesawat mengalami keterlambatan kedatangan yang menjadikan kami harus menunggu kembali.
Berangkat dari Jogja pagi, sekitar pukul 21.00 kami baru sampai di Lombok Utara tepatnya Pantai Klui. Setelah registrasi kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dengan peserta lain. Pukul 23.00 baru bisa merebahkan tubuh di tenda yang dihuni 2 orang, karena konsep camping. Desiran gelombang cukup kencang, angin laut juga tak kalah kencang. Namun,…

Sehari mengajar, selamanya menginspirasi .

Image
Judulnya aku pulang.


" senang dak pulang ? ", seraya melihat sekeliling Bandara Fatmawati Soekarnoputri sambil menghembuskan napas . Liburan kali ini cukup lama, lah emang lama. Sangking lamanya aku  buat list tentang apapun yang akan aku kerjakan, tempat yang inginku kunjungi sampai apa yang harus aku cicipi ketika pulang, tapi sepertinya kabar list sedang tidak enak badan jadi ku diamkan saja dalam tas supaya nggak kedinginan wkwk.
Benar-benar lama, mungkin liburan kali ini pemecah rekor terlama selama aku menjadi perantau widihh, tiga bulan cuyy. Tapi ya gitu liburan kepanjangan malah jadi pertanyaan. 
" kok belum kuliah, ojo-ojo pengen rabi  ? ", siapa tu nanya
Aku sih, nggak tau mau jawab apa yaudah senyumin ajalah ya. Makan, tidur, nonton, main HP, nyapu, coba -coba resep menjadi rutinitas. Tapi sewaktu main HP aku dapet sesuatu, apakah itu ?

Sebenarnya, aku tahu tentang kelas inspirasi sejak di Jogja, tapi ya udah daftar belum lulus aja. Dan ketika pulang ada K…

NEKAD, jalan-jalan di SEMARANG

Image
Sebelum dicetuskannya perjalanan kekota ini, ekspektasi kami sudah di Bali yang kemudian pindah ke Bromo. Fotonya udah dipandangi dibawa ke mimipi wkwk. Realitanya ke kota ini semata-mata mengobati kecewa diri wkwk. Ternyata perjalanan ke kota ini dimulai, dengan badan yang sedikit lelah karena perjalanan Jakarta-Jogja yang delay.
Lagi-lagi perjalanan yang nekad ini bersama duo alip yang sebenarnya juga bersama 3A, yang jumlah personilnya nggak jauh beda dari nekad traveler ke solo kemarin.  Kenapa bertiga ? karena nggak berempat, eh bukan gitu kalau kata temenku personil ganjil akan memudahkan dalam voting, iya kan ?. Perjalanan zaman sekarang sudah sangat modern sekali, bukan hanya tiket dan kereta yang bisa dibeli lewat online, bus pun sudah demikian.
Kalian yang menginginkan perjalanan menggunakan bus bisa langsung ke web https://www.redbus.id, tinggal pilih tujuan dan bus. Perjalanan kami kemarin dimulai dari Jogja, bisa lewat terminal giwangan maupun jombor. Sampai di terminal …

Maskeran Ala Pemula

Image
Kulit yang halus dan bersih, sudah tentu idaman wanita. Dengan berkembangnya zaman sudah banyak klinik kecantikan dari yang resmi sampai abal-abal. Promosi yang membuat para wanita dengan mudah tertarik, contohnya " muka kinclong dalam satu kali pemakaian ". Produk-produknya juga bermacam dari lokal sampai impor yang bisa mudah dibeli lewat onlineshop.
Sebagai seorang wanita yang ingin tampil dengan kulit muka yang halus dan bersih, aku juga menjadi korban ikut-ikutan dan percobaan. Dengan makin banyaknya beauty blogger ataupun vlogger, dari situ biasanya para wanita mencoba berbagai macam produk kecantikan dari makeup sampai skincare. Berbagai dampak bisa ditimbulkan, yang tepenting jangan semua produk tancap. Kita harus mengenali jenis kulit supaya setelah memakai produk tersebut, tidak menimbulkan jerawat maupun ketidakcocokan pada kulit, karena tidak semua produk cocok dengan kulit kita.  " intinya jangan asal tancap kemuka " Melihat berbagai macam produk kecan…