Maskeran Ala Pemula



Kulit yang halus dan bersih, sudah tentu idaman wanita. Dengan berkembangnya zaman sudah banyak klinik kecantikan dari yang resmi sampai abal-abal. Promosi yang membuat para wanita dengan mudah tertarik, contohnya " muka kinclong dalam satu kali pemakaian ". Produk-produknya juga bermacam dari lokal sampai impor yang bisa mudah dibeli lewat onlineshop.

Sebagai seorang wanita yang ingin tampil dengan kulit muka yang halus dan bersih, aku juga menjadi korban ikut-ikutan dan percobaan. Dengan makin banyaknya beauty blogger ataupun vlogger, dari situ biasanya para wanita mencoba berbagai macam produk kecantikan dari makeup sampai skincare.
Berbagai dampak bisa ditimbulkan, yang tepenting jangan semua produk tancap. Kita harus mengenali jenis kulit supaya setelah memakai produk tersebut, tidak menimbulkan jerawat maupun ketidakcocokan pada kulit, karena tidak semua produk cocok dengan kulit kita. 
" intinya jangan asal tancap kemuka "
Melihat berbagai macam produk kecantikan, diriku juga tertari ingin membeli. Sayangnya, aku orang
yang malas dalam menggunakan berbagai macam printilan produk kecantikan. Pikirku kalaupun aku beli produk kemudian tidak dipakai karena " malas " jadinya ya mubazir, ngilangin duit. Akhirnya aku putar kepala ( awas keseleo), masih ingin kulit wajah halus dan bersih dengan produk seadanya pokoknya mudah didapat. Setelah mencari-cari dan membaca review para beauty blogger serta saudara yang telah memakai, akhirnya kucoba. Mengapa aku berani ? karena produk ini kurasa alami. Bahannya ada disekitaran dapur.




Bahan dapur, 

1. Madu, sebenarnya bisa merk apa aja. Karena aku punyanya madu TX makanya pakai itu.
2. Jeruk nipis, ( kalau lagi jerawatan harus nahan perih )
3. Kopi, merknya juga apa aja yag penting tanpa gula.

Caranya, semua bahannya dicampur aja, nggak perlu pakai takaran pokonya dikira-kira aja untuk wajah yang lebarnya seberapa supaya nggak tersisa. Eh tapi kalau tersisa jangan dibuang, balurin aja ketangan. Setelah kering langsung cuci sama air dingin dan bersihin wajanya pakai tisu, takutnya sisa kopi masih menempel.

nih, cara olesnya di wajah bisa pakai tangan maupun kuas.


Abis cuci muka, rasakan efeknya sendiri. Wajah kalian serasa ketarik gitu dan kenyal bonusnya jadi halus. Nah buat kalian yang masih pemula dan orangnya lumayan malas dengan printilan bisa dicoba nih, tapi nggak usah tiap hari. Seminggu cukup 3x 

yuk DiY masker ala kamu, dan ceritakan bagaimana wajahmu setelah mencoba....





Comments

Popular posts from this blog

ZERO WASTE CHALENGGE , dimulai dari dirimu

Mencari tahu kelebihan sebagai Kekuatan

Hidup bahagia ? kurangin yang nggak penting