Little seoulnya Jogja


Jangan lupa kalau nulis tanggal ini udah 2019. Semoga resolusinya juga baru dan semangat mencapainya. Diawal tahun ini, pas banget bagi yang sedang liburan inginnya ke Korea ya tapi belum, tahun depan deh wkwk. Aku rekomendasikan ke salah satu tempat yang berbau Korea juga di kota istimewa, Yogyakarta. Tempat ini bisa menjadi awal sebelum menyambangi para oppa-oppa di negerinya, di tempat itu juga ada oppa-oppanya tapi, gambarnya doang. Kalian mau tahu se fun apa tempatnya ?, scrool sampai bawah ya. Supaya persiapan sebelum datang.

chingu cafe

Tampak depan tempatnya seperti ini, namanya Chingu. Alamat mapnya bisa diklik di bawah gambar ya. Eh yang suka Korea, pada tahu nggak artinya Chingu ? ya Chingu berarti teman, yang ngebuat pengennya Chingu ini menjadi teman untuk duduk, makan, santai, ngobrol dan lain sebagainya. Kalau mau lebih lanjut tahu tentang latar belakang namanya bisa dilihat di katalog makananya, ya berarti kesitu dulu donk wkwk. Bagi yang pengen juga ke Chingu untuk liburan atau mengisi kejenuhan nggak disaranin dalam keadaan lapar atau terburu-buru. Lho kenapa ? Chingu baru opening Desember tahun lalu, dan sekarang waktunya liburan.


ngantri cuyy

 So, kalian perlu antri untuk masuk kedalamnya.
      Menurut pengalaman kemarin aku bersama temanku datang jam 12.15 siang hari. Lalu kami berinisiatif pulang, ngelihat antriannya. Tapi karena udah direncanain ya udah tunggu aja. Kemudian jangan lupa langsung kedepan pintu nulis nama kamu dan buat berapa orang. Setelah itu kamu bisa nunggu, sampai kapan ? sampai dipanggil lah wkwk. Kami dapat antrian 90an dan proses pemanggilan baru setengahnya. Alhasil Karena dari pagi belum sarapan kami beli cilok dan es teh, di depan Chingu itu gerobak gerobak yang jualan. Kalau laper banget  bisa kesampingnya ada waroeng steak. Selama proses menunggu, kami berkhayal semoga putri yang dipanggil. Pukul 14.00 Lebih kami dipanggil, senyum mengembang wkwk.


Setelah masuk, kita bakal diarahin sama mbak pelayanan untuk duduk dikursi mana. Nih aku liatin dalemnya


ini yang pakai kursi
 Eh kalau mau lesehan, bisa pilih yang disini 


kayak rumah tradisionalnya korea


  Mending, pesen makan dulu. Menunya kayak gini ada yang paket ber dua, tiga sampai lima. Kalau kalian mau yang masak-masak BBQ an gituuh, bisa pilih yang paket dalemnnya ada daging ayam, sapi, telur sama keju. Belum termasuk nasi ya, kalau laper ya pesen lagi. Jadi nanti disediain alat sama bahannya kita sendiri yang masak, itung-itung belajar wkwk. Eh tapi menu lain juga banyak aku ngeliat bangku samping ada yang pesen semacam ayam, kentang trus mie-mie Korean gitu. Harga yang tertera dikatalog pakai mata uang korea, jadi tinggal nambahin 0 jadi deh rupiah kita. 



katalog menunya

 Yang unik minumnnya sih, bagi kalian yang suka kpop pasti udah tahu mau pilih minum yang apa. Karena minumannya berdasarkan fandom, kayak grup kpop gitu misal exo, nct, suju, seventeen dll, banyak deh aku aja bingung. Karena memang nggak punya fandom, I am free wkwkw. Tapi tenang, bisa dilihat digambarnya kok mana yang kelihatannya suka aja. Warnya ada yang cerah ada juga gelap, maksudnya minumannya. Oh iya minuman yang kpop tadi kebanyakan pakai soda, kalau kalian nggak suka. Mending pesen air putih atau capucinno. Mau tau nggak aku pesen fandom yang apa ? kalau kata orang jawa ireng jambon wkwk.

Black Pink

Sambil nunggu makanannya datang, kalian bisa solat dulu. Musholanya ada di dalam chingu  jadi nggak perlu jauh-jauh cari masjid. Beberapa menit kemudian minuman datang, disusul dengan makanan.


Beef Chicken Mozza
Mulailah kami bak koko eh koki, meracik bumbunya. Kalian pasti taulah gimana masaknya. Terpenting jangan lupa hidupin kompornya. Sambil BBQ an kalian bisa makannya, enaknya pakai selada trus dikasi nasi, daging, keju sama bumbunya lalu digulung.       
Nyas rasanya… 4 sehat lima kurang kayaknya wkwk. Tapi suka-suka kalian sih kreasi makannya.




Selesai makan, mulut beruap kepanasan. Tapi pikiran mengindikasikan masih lapar wkwk. Jadi kita nambah lagi semacam cemilannya ala Korea namanya Tteokbokki terbuat dari tepung beras, bentuknya tabung terus disiram pakai kuah beririsan bawang Bombay yang suka pedes pesen yang spicy eh ada bakso-bakso ikanya juga.

Tteokbokki
Nah abis kenyang. Kalian bisa mengabadikan diri sesuka hati, foto dan selfi atau istilah lainnya. Kalau kesini minimal berdua, biar ada yang fotoin. Nih ada beberapa tempat yang dibuat mirip sama Korean. Spot fotonya ada banyak, tapi cuma beberapa yang aku liatin selebihnya kalian foto sendiri disana. 


Rumah ahjumma


ala bioskop



seoul station

pertokaan 



Setelah puas foto, jangan lupa bayar ketempat yang namanya money changer , untuk bayar pesanan kalian. Tapi sebelum keluar dicheck dulu benar nggak yang tertera di struck itu yang kalian pesen, soalnya kami kemarin ada kesalahan, yang nggak kami pesan masuk kedalam struck. 

Bayar dulu
Ini yang kami pesan untuk berempat totalnya, Rp 202,620. Jadi perorang kurang lebih 50an ribu. Lumayan menguras dompet mahasiswa, kan untuk liburan sesekali nggak papa ya asal jangan tiap hari. Bokek uy wkwk. Eh, kalau low budget mendingan bawa air putih dari rumah, soalnya air mineral disini lumayan mahal karena ada pajaknya. Kan sekalian mengurangi sampah plastik.

segini, 


        Nah gimana pengen nggak ke little seoulnya Jogja ? kalian bisa foto sama petunjuk jalannya kayak gini. Trus ditempel di kamar, pagi-pagi pas bangun jadi semangattt pengen kesana. BISA JADI RESOLUSI 2019 !!!!





Comments

Popular posts from this blog

ZERO WASTE CHALENGGE , dimulai dari dirimu

Mencari tahu kelebihan sebagai Kekuatan

Hidup bahagia ? kurangin yang nggak penting