Posts

Showing posts from 2019

Mantan Manten : Memaafkan, Caraku untuk Menyembuhkan Luka

Image
Setiap manusia berkeinginan untuk memiliki pasangan dalam hidup. Keinginan ini seolah terwujud ketika mendapatkan pasangan yang kita sukai. Namun, tidak ada hubungan yang sempurna. Suatu hubungan memiliki risiko untuk merasakan sakit maupun kecewa. Dan tidak semua berakhir pada sebuah ikatan. Katanya cinta nggak harus memiliki bukan ?.
.... Sore itu, langit Jogja masih di atas , wkwk. Dengan semangat nonton gratisan, kuarahkan roda sepeda motorku menuju jalan Adi Sucipto melewati keramaian. Beberapa menit kemudian, roda sepeda motorku terhenti. Dihentikan simpang empat dengan tiang yang berdiri, kamu mneyebutnya "lampu merah" padahal ada ijo dan kuning. 
BOLEH TERTAWA DULU... 
Sore lalu, aku ikut Nonton Bareng Kompasiana Jogja di EMPIRE XXI, hayo kamu pernah nonton sama siapa di sana ? kalau pernah nonton sama mantan dan nggak mau balik nonton di sini karena teringat mantan. Kudu nonton film ini " mantan manten " sama mantan, syukur balikan eh baikan dingnn.
Awalnya aku…

Budgets Planner ala Milenial

Image
Ngomongin generasi milenial nggak lepas dari teknologi dan informasi yang makin terkini dan canggih sekali. Ya, bisa dilihat aja kayak.

"ku mau makan ?, bukan lagi. " kuingat kamu ! wkwkwk
Buka gadget, pilih makanan sesuai selera, tunggu beberapa menit. Makananan yang kamu pesen siap disantap tak perlu keluar keringat. Ya nggak ?. Dan masih banyak contoh lagi yang biasa kamu lakuin. Eits dibalik kecanggihan informasi itu kita juga bisa terperosok jadi budaknya benda mati yang menggerogoti nafsu belaka. Apalagi kalau bukan "BOROS" semakin menjadi-jadi. Duit seberapapun yang kita punya kayak nggak cukup.
Di balik itu semua, muncul pertanyaan. " bagaimana caranya memanage uang ?" bagaimana kita ngatur benda mati itu, kalau yang idup malah yang diatur ? wkwkwk

Sebelum nanya, nanya gimana. Dengerin podcastnya Mbak Ligwina dulu deh di Inspigo. Modal kuota doank bisa sambil gosok baju atau merenung gitu. Beberapa hari yang lalu, aku juga story di Instagram mengen…