Posts

Kamu single ? Aku bahagia

Image
Kamu Single ? Aku bahagia




Kamu jomblo ? nggak kok gue itu single. Jawaban dan  Pertanyaan yang klise. Nah sebenarnya single itu apa sih ? Beberapa minggu yang lalu gue nonton youtube akhsara podcast, menurut kak Sri Juwita Kusumawardani yag merupakan founder cinta setara, bahwa kualifikasi single itu ada tiga :
1. Belum menikah ( legaly single) Contohnya ya pacaran. Udah pacaran aja kamu masih di sebut single loh. Jadi yang tidak punya pacar jangan khawatir karena pacaran dan jomblo sama-sama single. legaly single merupakan single yang belum menikah atau tanpa ikatan.
2. Sosialy Single Kalau yang ini seperti HTS, tahu kan ? Pacar bukan, temen tapi kok lebih. Jadi jika legaly single itu ada hubungan yang namanya pacaran, nah kalau sosialy single ada hubungan tapi tanpa status. Bedane opo jal ?
3. Totally single Di bagian ini memang tidak ingin menjalin hubungan dengan cara pacaran maupun HTS. Sudah pernah menikah, kemudian memilih sendiri kembali bisa jadi.
Kalau kamu termasuk yang mana…

14 hari BERSAMA Jogja

Image
Cerita ini dimulai dari #yogyakartabercerita. Mengingat dulu yang pernah terjadi seperti membuat cekungan bibir makin lebar, ada kalanya kelepasan. Dulu, Jogja hanya aku jadikan tempat untuk singgah melihat cagar budaya, Borobudur terkenalnya. Mencicipi keramaian Malioboro hingga membeli pernak-pernik di sepanjang trotoarnya. Lalu, ternganga melihat pengamen dengan atribut dan alat main yang unik. Ya hanya selewat itu, kalau kalian bagaimana ?

Untuk kedua kalinya diterbangkan lagi, niatnya ingin bermukim menjadi mahasiswa di salah satu universitas Jogja, sebut saja UGM. Cerita inilah yang kubuatkan spesial untuk mengingat satu tahun lalu.
#ybchari01

Mengapa Jogja?
Mengawali #yogyakartabercerita aku ingin membawa kepada cerita setahun silam. Waktu dimana anak SMA galau.

Menjadi salah satu orang yang ikutan galau. " nanti kuliah dmna ", riweuh tes sana dan sini. Kami bertiga, aku, dia dan kamu. Anak Bengkulu yang tiba-tiba hilang dari peta (bengkulu dmna) Mencoba menaklukan Jawa. …

Hidup bahagia ? kurangin yang nggak penting

Image
Seringkali kita menganggap bahwa kebahagiaan adalah, mendapatkan dengan membeli apa yang kita inginkan. Sering tidak, saat kita belanja bulanan di pusat perbelanjaan. Mata kita menoleh-noleh barang yang sesungguhnya tidak kita butuhkan, lalu tangan kita mengambil dan memasukkan kedalam kantong belajaan. Kau tau selanjutnya ? dompet kita tersisa pedang panjang yang siap menghunus akhir bulan.
Kok bisa ya kita membeli barang-barang yang nggak kita butuhin ? Dalam mediaindonesia.com, Menurut psikolog Prof Dr Dadang Hawari, gaya hidup manusia yang semakin konsumtif karena dipicu dan dibangun dari kecenderungan globalisasi. Strategi pemasaran yang kian berani juga mendorong orang untuk membeli barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Noh, kita mudah sekali termakan iklan.
Semakin kita penuhi, rasa ingin berbelanja barang-barang yang sejatinya tidak kita butuhkan. Kita hanya akan membangun gudang sampah di  rumah kita. Lalu kita bingung dimana lagi barang tersebut ditaruh kemudian kita jug…

Mencari tahu kelebihan sebagai Kekuatan

Image
Aku itu bodoh, aku itu tidak ada apa-apanya dari mereka semua, aku tidak seberuntung mereka dan aku bla-bla lainnya. Sering berkata seperti itu kedirimu ? Iya kamu tidak sendiri, aku juga.  Dibalik kamu bilang mereka beruntung ada usaha kesekian yang nggak kamu tahu serta ada perjuangan disaat semua orang tertidur.

Selain itu, jika sedang wawancara organisasi maupun kerja sering kita bingung jika ditanya apa kelebihan yang kita miliki, benar tidak ? Kita akan lebih mudah menyebut kekurangan yang kita miliki. Lalu, apa yang akan perusahaan nilai jika kamu tidak percaya dengan kelebihan kamu ?.
ByTheWay, sekarang kamu masih menggunakan kelemahanmu untuk nutupi alibimu ? Sadar kawan, kita akan kehabisan waktu berkarya dan berjuang kalau kita cuma fokus pada kelemahan. Ibarat nasi, mereka sudah menyantap kita baru menanam padi. Seolah kita lupa bahwa manusia diciptakan sempurna, ada kelebihan dibalik kelemahamu. Mengapa kelebihan seringkali kamu tenggelamin ?
Kamu mau tahu kalau kelebihan m…